10 Kue Hantaran Lamaran Modern : Bentuk Cantik, Rasa Menarik

10 Kue Hantaran Lamaran Modern : Bentuk Cantik, Rasa Menarik Pinterest

Kue hantaran lamaran modern adalah bukti bahwa kue lamaran juga mengikuti perkembangan zaman mulai jenis dan pengemasannya. Namun, bukan berarti hal tersebut akan menghilangkan unsur adat istiadat dalam kue hantaran lamaran. Kue-kue modern ini tetap bisa dipasangkan dengan kue tradisional. Sehingga tradisi tetap dijunjung namun dengan kemasan dan jenis yang lebih modern.

Lalu adakah tips khusus bagaimana memasangkan kue hantaran yang tradisional dengan yang modern? Belum ada pakem khusus untuk hal tersebut. Namun, kamu bisa memilih kue modern yang umum dan nyaris cocok dengan lidah semua orang.

Seperti namanya, jenis kue yang dipilih dalam hantaran lamaran modern bukan kue tradisional seperti jajan pasar, melainkan kue yang sudah bernuansa modern seperti cupcake, cheesecake, pastry dan desseertbox.

Mau tahu jenis kue lamaran modern yang bentuknya cantik dan rasanya cocok di lidah semua orang?  Ini 10 diantaranya
Baca Juga : Kue Hantaran Lamaran Adat Jawa, Bolu Kue Hantaran Pernikahan

1. Chocolate cake

Chocolate cake - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Memasukkan chocolate cake ke dalam daftar kue hantaran lamaran adalah keputusan yang tepat. Perpaduan rasa cokelat yang pahit dan manis membuat kita sulit untuk menolak sepotong kue cokelat.  Kamu bisa memilih varian chocolate cake yang akan dijadikan hantaran lamaran.

Mulai dari yang klasik, biasanya berbentuk bundar dan toppingnya hanya meses, parutan cokelat maupun krim.  Atau chocolate cake yang dikombinasi dengan topping modern seperti macarons, biskuit atau buah-buahan.

2. Puding hias

puding hias - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar : Pinterest

Puding biasanya disajikan dengan cetakan bulat  menyerupai kelopak bunga. Tapi, untuk  hantaran lamaran modern, puding hias bisa dipercantik dengan cetakan yang berbeda ditambah  perpaduan warna maupun topping.

Untuk menghasilkan perpaduan warna tidak harus dengan memadukan dua jenis agar-agar yang berbeda. Kamu juga bisa menggunakan isian buah berwarna-warni. Jika kamu ingin membuat puding hantaranmu sendiri, kamu bisa contek resep puding buah disini.

3. Brownies

brownies - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Siapa sangka kue yang disukai semua orang ini berawal dari kue bantat karya seorang chef? Brownies menjadi salah satu alternatif kue hantaran lamaran modern karena teksturnya yang gooey dan rasanya yang manis. Brownies bisa dimasak dengan cara dikukus maupun dipanggang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan potongan kacang almond atau biskuit untuk menambah cita rasa brownies tersebut.

4. Risoles

risoles - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Makanan yang berasal dari Perancis ini cocok untuk menjadi kue hantaran lamaran modern. Ini karena risoles adalah comfort food yang disukai banyak orang. Risoles biasanya berisi ragout namun saat ini isian risoles dimodifikasi dengan mayonaise dengan daging asap.

5. Mini pastry

mini pastry - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Mengutip Gramedia, pastry adalah jenis kue yang dibuat dengan adonan tipis atau sering disebut dengan puff. Kamu bisa memilih beberapa jenis pastry untuk digabungkan jadi kue hantaran modern yang menarik, seperti pie buah, tartletes dan jenis pastry lainnya.

6. Donat

donat - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Tambahkan donat dengan topping kesukaan pasangan maupun keluarganya dalam rangkaian kue hantaran lamaran kalian agar makin berkesan. Pilih perpaduan warna donat yang pas agar kue hantaranmu terlihat cantik.

7. Kue pie

kue pie - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Ada dua jenis pie yang biasa dijual, yaitu pie asin dan pie manis. Seperti namanya, pie asin biasanya memiliki topping atau isian daging sedangkan pie manis biasa memiliki topping atau isian buah. Ukuran pie juga ada yang besar dan kecil. Kamu bisa memilih jenis dan ukuran pie yang sesuai untuk hantaran lamaranmu.

8. Dessert box

dessert box - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Seperti namanya, dessert box adalah versi mini dari kue yang biasanya berukuran diameter rata-rata 14 cm. Untuk menjadikan dessert box sebagai kue hantaran lamaran, kamu bisa memilih jenis kue yang disukai pasanganmu. Bisa blackforest, nutella cake atau lotus biscoff

9. Cupcake

cupcake - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Cupcake sempat menjadi kue yang populer sekitar tahun 2009. Itu karena topping cupcake bisa dihias dengan sangat personal. Kamu bisa menambahkan icing diatasnya dengan rasa dan warna favoritmu maupun pasangan atau figur berbentuk 3D disertai dengan tulisan-tulisan. Sebagai kue hantaran lamaran, kamu bisa memilih rasa kue kesukaanmu dengan topping icing dengan hiasan yang istimewa

10. Strawberry Cheesecake

strawberry cheesecake - kue hantaran lamaran modern
Sumber gambar: Pinterest

Bentuk strawberry cheesecake yang cantik menjadikannya cocok sebagai kue hantaran lamaran modern. Ditambah lagi rasa cheesecake yang gurih bertemu dengan rasa strawberry yang asam dan manis membuat strawberry cheesecake jadi idola oleh semua orang.

Walaupun hal ini tidak wajib, tapi tidak ada salahnya kamu berkomunikasi dengan pasangan untuk menentukan kue hantaran lamaran apa yang pas untuknya dan keluarga.

×
ResepMamiku.com